PROFIL


Halo, saya Mayang Dwinta. Saya mengembangkan blog ini sebagai sarana untuk mengulas dan mengkritik buku yang pernah saya baca. Selain itu, saya memberikan kesan terhadap penerbit buku indie maupun mayor. Saya juga menuliskan pengalaman saya terhadap toko buku, ruang untuk membaca, dan tempat penyewaan buku digital maupun fisik.

Saya lahir di Pare, Kediri. Hal ini membuat saya fasih berbahasa Jawa, Indonesia, dan Inggris karena adanya tuntutan lingkungan. Saya pernah mengajar fisika di jenjang SMP, SMA, dan sarjana. Namun, saat ini saya bekerja sebagai penerjemah dan juru bahasa profesional di kantor penerjemahan dan pusat bahasa yang berlokasi di Malang dan Bali. Proyek lain yang saya kerjakan adalah pengembangan VR School yang didanai oleh salah satu universitas di Taiwan dan Linking Job. Saya juga aktif mengikuti penelitian akademik sesuai dengan bidang keahlian saya. Tulisan ilmiah saya bisa diakses di Google Cendekia.

Selain berdiskusi tentang buku, saya suka memasak, meracik teh, dan menggiling kopi. Saya juga menyukai kegiatan santai seperti merajut, menyulam, menenun, dan menjahit. Jika bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja, saya biasa bermain ukulele, merapikan kebun berisi tanaman rempah-rempah yang luasnya sekitar 1,5 meter persegi, dan bermain dengan kucing. Misi hidup saya adalah menamatkan semua game PS4 jika uang mencukupi. Namun, akhir-akhir ini saya menyukai dunia lukis dan kolase lagi karena sedang gemar berkirim kartu pos ke seluruh dunia. Saya juga sedang menyukai kegiatan merangkai manik-manik menjadi perhiasan dan menekuni bookbinding untuk membuat jurnal sendiri.

Jika kamu tertarik untuk mengenal saya atau berdiskusi mengenai apa saja—tema dan kegiatan di atas maupun yang lain—atau mengajak untuk bekerja sama, sila mengisi formulir kolaborasi atau mengirimkan surel ke mayangdwinta@gmail.com.

Terima kasih telah membaca profil saya.

Salam,
Mayang Dwinta
Buku ke Mana Saja