Halo.

1. SELAYANG PANDANG

Blog ini didirikan tanggal 5 Juni 2010 oleh seorang perempuan bernama Mayang Dwinta. Mulanya blog ini bingung enaknya mau dinamain apa karena sang pemilik tidak percaya dengan pepatah "apalah arti sebuah nama". Sehingga untuk mendapatkan nama, tidaklah mudah adanya. Harus mandi tujuh kali dan bilasan terakhirnya ditambahkan tanah serta kembang tujuh rupa. Setelah bertapa dan mendapat wangsit selama 30 hari di dalam kamar, pemilik akhirnya bisa menamakan blognya dengan jargon "Kiwibiru". Yang entah mengapa menurutnya nama itu bagus dan luar biasa. Padahal sebenarnya, ya, biasa-biasa saja.

Sepanjang tahun 2010 hingga 2016, pemilik sudah berkali-kali vakum karena alasan kesibukan dalam menumpas kejahatan. Namun, di pertengahan tahun 2017, pemilik blog ingin kembali menulis dan hidup kembali. Meninggalkan tema lama berupa buah kiwi yang sudah bertahan hingga 7 tahun lamanya, pemilik membawa suasana baru dengan mengubah blognya ibarat sebuah buku. Domain berganti nama asli, judul blog berubah menjadi "Buku Ke Mana Saja", dan ada beberapa perubahan pada layout. Dengan adanya pembaharuan ini, penulis blog berharap agar bisa menepati mimpi untuk menulis secara berkala.

2. TENTANG MAYANG DWINTA

Seorang perempuan setengah manusia. Banyak bercanda, banyak tersenyum, dan banyak tertawa meskipun perkaranya receh. Sedikit supel, sedikit sok akrab, sedikit good looking, sedikit pintar, sedikit bawel, sedikit cuek, sedikit OCD, sedikit punya alter ego, dan sedikit gesrek. Meskipun sedikit-sedikit, lama-lama menjadi bukit. Penulis lahir di Kediri, Jawa Timur, namun sekarang berdomisili di Surakarta, Jawa Tengah.

Penulis menyukai seafood serta merupakan pengggemar ubi dan singkong garis keras. Penulis berzodiak Leo dan bergolongan darah O rhesus positif, sehingga menyukai spot-spot dengan ketinggian seperti dahan gunung, pesawat terbang, pohon, balkon kosan, dan loteng rumah. Tidak menyukai flu, sariawan, dan kebelet pipis.

Sekian dan salam.

0 Comments