Halo.

Ada beberapa teman penulis yang juga memiliki blog dengan konten padat, merayap, dan berkualitas. Tulisan mereka bisa menjadi rujukan saat membutuhkan angin segar dalam kehidupan, menemani saat perjalanan menuju barat, atau pelipur lara kala dompet kosong.

Teman bloger dari tahun 2010 yang domisili di Jogja. Namun agaknya, ia sudah tidak aktif di dunia kepenulisan karena sedang sibuk mencari jodoh.

Yoga Cahya Putra
Sudah berteman dengan bloger ini dari lama. Sementara bukunya yang berjudul "Senior High Stress" terbit, blog saya justru tenggelam di rawa-rawa. Hati-hati, tulisannya bisa bikin emosi.

Seorang pria pecinta Harry Potter dari tanah Andalas. Memiliki kumis tipis dan dompet tebal. Blognya membahas fashion dan isu-isu kekinian yang cukup hot untuk diikuti.

Dengan mengusung tema "Sublimasi Meditasi", bloger yang satu ini menceritakan segala hal yang dihadapinya sehari-hari dengan ulasan yang berbeda. Kadang mesum, kadang filosofis.

Dengan konten-konten mumpuni seputar dunia "V-SIKA", penulis yang satu ini sering membahas hal-hal sederhana di sekitar kita dalam kacamata sains.

Menamakan dirinya seorang pelacur kata karena seluruh bodinya sudah di-booking jodoh yang tak kunjung tiba. Untuk urusan review movie tokcer yang bikin kejang, dia jagonya.

Bang Agia ini memiliki selera humor yang menurut saya sebelas dua belas seperti Sujiwo Tejo. Tulisannya yang segar dan khas membuatnya digandrungi para wanita di dunia maya.

Dedek emesh yang baru masuk ke jenjang universitas ini memiliki sejuta ide untuk dituliskan di blognya, meskipun hanya dari kejadian sehari-hari.

Heru Arya
Bloger junjungan sejuta umat yang memiliki skill blogging-bloggingan tingkat dewa. Salah satu notable writing yang terkenal darinya adalah "Maaf untuk Keputusan Ini".

N Firmansyah
Seorang buzzer handal yang kadang baperan, kadang mageran. Kadang lucu, kadang menyebalkan. Karena menurutnya, hidup memang hanyalah tentang kadang-kadang.

Haris Firmansyah
Salah satu kontributor di mojok.co yang memiliki kepribadian ganda. Ganda putera atau ganda puteri, masih menjadi rahasia. Ahli dalam menulis artikel yang memicu sakit jantung.

Kresnoadi
Bloger kawakan yang rambutnya setengah keribo dan setengah bergelombang ini, memiliki blog jelmaan wahana bermain odong-odong yang mengasyikkan.

Rido Arbain
Junjungan kedua yang bisa mengajak pembaca untuk menyusuri labirin wawasan dan pengetahuannya. Menulis review buku, film, dan juga artikel berbobot lainnya.

Dian Hendrianto
Seorang bloger yang (katanya) memiliki pesona luar biasa. Perjalanannya dalam mencari cinta sejati ke arah barat sedang dipertaruhkan mati-matian di salah satu museum di Jakarta.

Ichsan Ramadhani
Pemuda kelahiran Samarinda, yang berkuliah di Malang ini, sudah menelurkan sebuah buku yang diberi judul "Ayam Sakit". Entah yang sakit bagian mana, masih menjadi misteri.

Justina Nur Landhiani
Seorang perempuan asal pulau Jawa yang punya segudang rekomendasi anime dari berbagai genre. Kalau kamu butuh judul-judul anime maupun film superhero, dia jagonya.

Lulu Andhita
Lulu yang bawel, yang aktif, yang pose foto profilnya manja-manja enak. Menuliskan hal-hal seputar kehidupan pribadinya yang penuh liku-liku dan laku-laku.

Syarifatul Adibah
Cerita-cerita bodor yang overflowing dari Adibah dijamin bisa membuat perutmu mual karena kebanyakan tertawa dan menangis di saat yang sama.

Rahayu Wulandari
Wulan menuliskan kesehariannya dengan lugas dan apa adanya. Seringkali bikin kesal dan menggampar dinding karena saking gemesnya dengan tulisan perempuan setengah single ini.

Rehyan Ismail
Teman dari bumi Makassar yang random dan energik. Blognya ngeselin. Tweetnya ngeselin. Orangnya asli lebih ngeselin. Tapi cuap-cuapnya bisa membuat harimu berwarna.

Febri Dwi Cahya Gumilar
Bloger asal Yogyakarta yang nggak hafal tentang kotanya. Suka berucap di Twitter dengan status lucu dan menyentil. Seringkali dikira perempuan karena nama dan rambut panjangnya.

Niki Setiawan
Terkenal dengan komentarnya yang bertebaran di blog para kaum hawa dan kaum adam. Jika sudah menulis, Niki selalu mampu membuat pembacanya ingin berkata kasar.

Fauzi Zahrul
Merupakan seorang mahasiswa. Namun lebih menekankan citra dirinya sebagai mahasantri karena sedang menempuh kuliah di bumi Mesir. Tulisannya kocak namun seringnya kentang.

Arum Kusuma
Pernah tinggal di Malang, Jawa Timur selama empat tahun untuk mendapatkan gelar sarjana, Arum ini aslinya justru Samarinda, Kalimantan Timur. Tulisannya baper nan menggoda.

Wisnu Tri
Wisnu Tri ini sepertinya bloger berkelamin laki-laki yang merupakan anak ketiga di keluarganya. Menulis dengan gaya yang dia banget karena disisipi beberapa aksen Jawa.

Zahrah Nida Rosyida
Salah satu bloger perempuan yang unyu-unyu dan imajinasinya ke mana-mana. Suka dengan tuturnya yang kalem-kalem tapi terkontrol. Blognya bertajuk Bunga Lompat.

Doni Jaelani
Bloger yang satu ini menamai blognya dengan judul Dijeh Theory. Isinya adalah teori seputar artis andal nan fenomenal Dijeh Yellow yang dulu sempat booming di Instagram.

Gigip Andreas
Gigip adalah salah seorang teman yang hobi menulis kritis dan liris di beberapa portal media. Orangnya selalu update dengan berita terkini. Mantan anak gaul Tiktok.

Jika kamu berkenan untuk menambahkan diri, kamu bisa menuliskan komentar di bawah dan mencantumkan laman website atau blog. Dengan senang hati, saya akan membaca buku yang berisi kisah kamu dengan blogwalking ke sana.

Sekian dan salam.

6 Comments

  1. Thank you for link-ing and writing that sweet description XD

    Aku blogwalking juga ahh ke link-link inii

    ReplyDelete
  2. Kamis 3 Januari 2018, sengaja aku melirik ke tab kanan sebelah laman Home. Disitu tertulis Sahabat Pena. Sengaja pula memencet pad supaya terklik.

    Bergulir terus ke bawah, memindai satu persatu nama yang lumayan banyak aku tahu. Oh aku tahu dia! Aku tahu blog itu! Aku pernah baca blog nya!

    Lalu sampai di nama Zahrah Nida Rosyida. Wah aku totemo gamjagiya. Senang sekali namaku bisa tertera di daftar sahabat pena. Terimakasih banyak banyak kakak Mayang.

    Kau membuatku merasa tidak sendirian menjadi perempuan yang diluar mestinya dalam dunia blog ini, luv.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun, Zahraaah. Responsmu bikin aku terhuraaa. Sama-sama. Smoooch! :*

      Delete

Komentar diperbolehkan selama tidak menyinggung dan menyentil SARA, karena SARA sedang PMS.