Kenapa orang yang namanya ada Jason-nya biasanya kharismatik sih?

Jason Momoa, berkharisma karena ototnya.

Jason Statham, berkharisma karena aktingnya.

Jason Mraz, berkharisma karena musik romantisnya yang bikin pendengar jadi meleleh seperti es batu dipanaskan di pinggir pantai. Suaranya yang syahdu enak banget didengerin di segala mood. Terutama saat jatuh cinta.

Ea.

Ada beberapa lagu Jason Mraz yang saya suka. Salah satunya adalah Wordplay. Lagu ini mengingatkan pada tebak-tebakan sambung kata yang sering kita mainkan di kelas dulu saat sekolah; saat jam kosong. Namun di lagu ini, Jason Mraz lebih menceritakan pada pembuatan lirik lagunya yang memainkan diksi dan frasa. 

Yang paling khas dari lagu-lagu Jason Mraz adalah petikan gitarnya. Menurut saya sih suaranya biasa-biasa aja. Hehe. Tapi fingering gitarnya... Beh... Oke punya. Juga lirik-lirik lagunya yang selalu bermakna. Nggak asal nulis lah pokoknya. Saya sampai heran kok isi lirik lagunya bisa sedalam itu, sebermakna itu. Bagusss!

Jason Mraz sendiri udah bikin sekitar enam album diskografi. Yang terakhir adalah di tahun 2018. Tapi saya belum mendengarkan lagu-lagunya. Saya masih menyukai dan belum move on dari albumnya di tahun 2012. Love is a Four Letter Word. Ini adalah album paling nendang yang pernah saya suka dari Jason Mraz.

Kalau ada yang bilang pasangan terbaik di dunia perfilman Indonesia adalah Vino-Marsha, Dini Aminarti-Dimas Seto, atau Atiqah Hasiholan-Rio Dewanto, maka pasangan terbaik di dunia musik adalah Jason Mraz dan gitarnya.

Berikut adalah beberapa lagu Jason Mraz yang bisa kamu dengarkan kalau lagi chill in the moment. Dijamin bikin jatuh cinta deh!

--- [] ---

1. Worldplay


2. Lucky


3. I'm Yours


4. Details in the Fabric


5. Living in the Moment


6. The Woman I Love


7. I Won't Give Up


8. The World as I See It






Pictures are taken from:
http://jasonmraz.com/photos/

2 Comments

  1. Jujur, sekarang aku jarang banget update tentang musik-musik macam ini. Lebih milih ndengerin lagu-lagu lawas jaman dulu. Dan westlife masih jadi favorit. Hahaha.

    Taunya cuma im yours sama lucky, doang. Coba nanti lain e tak play, pas punya banyak kuota lah. Maqlum, sobat qismin XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuy, ini juga lagunya Jason Mraz yang lama. Nggak ada yang baru. Kalau soal nggak update musik, kayaknya orang seumuran kita sama lah, Wis. Sukanya lagu-lagu lama. Wkwk.

      Delete

Komentar diperbolehkan selama tidak menyinggung dan menyentil SARA, karena SARA sedang PMS.