Battle Cats Ngeselin!

Battle Cats!

Main game butuh kesabaran. Itu pasti. Kalau nggak sabar, tiap kalah pasti ingin bunuh diri. Apalagi kalau kalahnya lawan orang Pinoy. Konon, kalah lawan orang Pinoy saat main DOTA adalah hal yang paling mencoreng harga diri, sodara-sodara.

*bagi yang masih punya harga diri*

Sama seperti game yang lain, Battle Cats juga merupakan salah satu game yang menguras kesabaran. Game yang merupakan game yang dikembangkan oleh PONOS untuk aplikasi Android. Pertama dirilis di tahun 2014. Tapi baru saya unduh dan mainkan di tahun 2014.

Dengan 3 platform sekaligus, Battle Cats lumayan menguasai pasar dengan rating 4.5/5 di Playstore. Kalau nggak salah, game ini memang dirilis di Nintendo 3DS, Android, dan iOS. Karena ponsel pintar saya Android, jelas saya menggunakan platform yang kedua.

Battle Cats ini terdiri dari banyak sekali kelas. Tiap kelas punya level sendiri-sendiri. Dan yang lebih asyik, selalu ada event di tanggal-tanggal dan pekan-pekan tertentu. Ada Christmas Battle, ada New Year Battle, dan lain sebagainya. Dengan mengikuti turnamen tersebut, kita bisa panen gacha dan uang yang banyak banget. Berguna buat kelangsungan level ke depannya.
Contoh saat battle.

Uang itu nantinya dapat digunakan untuk upgrade pasukan kucing kita dengan amunisi yang lebih tinggi, lebih gokil, dan lebih banyak. Istilah singkatnya, evolusi kucing.

*anjir kucing aja ada evolusinya*

Jika sudah berevolusi, kucing-kucing tersebut akan memiliki skill dan senjata yang lebih mantap. Ada pula yang setelah berevolusi memiliki armor. Keren banget pokoknya!
Contoh evolusinya.

Untuk orang awam yang nggak terlalu suka game Role Playing Games (RPG), game ini tentu dapat menjadi salah satu alternatif yang menyenangkan. Dan nagih. Sumpah nagih banget. Apalagi kalau dapat gacha banyak dan golden ticket untuk purchase jenis pasukan kucing yang aneh-aneh dan tingkat dewa.
Ini gachanya.

Pasti kedua ibu jari tangan tidak ingin berhenti bermain. Dijamin.

Saya juga mengalami hal yang sama.

Dilihat dari grafis…

Battle Cats ini sederhana banget. Pasukan kucingnya hanya berwarna hitam putih. Monokrom. Pasukan lawa juga sama warnanya hitam putih. Yang berwarna adalah latar belakangnya. Kadang malam, kadang siang. Kadang di padang pasir, kadang di pantai. Variatif dan lucu sih.

Dilihat dari user interface…

Cukup mudah untuk dipahami bagi pemula sekalipun. Sebenarnya konsep game ini sama seperti Plant vs Zombie. Klik pada pilihan jenis pasukan untuk melakukan defense terhadap benteng dan uang kita akan berkurang. Kalau di Plant vs Zombie kan mataharinya yang turun harus diambil supaya kita punya uang. Kalau di Battle Cats, uangnya nambah sendiri. Nah, speed nambah uang ini bisa diupgrade jika kita menang, memiliki uang, atau memiliki gacha.

Dilihat dari tingkat kesulitan…

Battle Cats punya banyak banget level. Nggak habis-habis.Meskipun saya suka dengan game yang memiliki banyak level, tapi saya maunya level tersebut dibatasi. Kalau unlimited begini kapan kelarnya. Apalagi turnamen-turnamen yang diadakan makin banyak limitasi dan peraturannya. Nggak semua player boleh join. Kalaupun ada yang boleh dijoinin, levelnya pasti berat banget anjir. Kesel banget kan. Lawannya bisa terbang dan menghancurkan benteng dalam sekali serang. Sementara pasukan kucing saya cuma gitu-gitu aja. Tipe darat semua. Ya gimana bisa menang?

Tiap buka gacha, isinya ampas terus. Dapat original cat. Yang sekali serang langsung mati. Kesel kan?

Akhirnya kemarin malam, game Battle Cats resmi saya hapus dari ponsel saya. Ehe.

--- [] ---

PS: Sebenarnya mau ngecheat supaya uangnya jadi unlimited, tapi kok merasa berdosa ya…




Pictures are taken from:
https://play.google.com/store/apps/details?id=jp.co.ponos.battlecatsen
http://battle-cats.wikia.com/wiki/File:Rare_gacha.jpg
http://battle-cats.wikia.com/wiki/Sakura_Android_(Enemy)
Share on Google Plus

About Mayang Dwinta Trisniarti

A half happy go lucky girl and half human who tends to enjoy life in peace. A cat and seafood lover. A bookworm and music enthusiast. Currently working on Mars Project to escape from the planet earth. If you were aliens, maybe we could be bonding perfectly. Ciao!

4 Comments:

  1. Ngeceat kok berdosa
    Kalo g mw ngceat pake versi mod j

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya juga ya. Padahal biasanya juga ngecheat. Tapi ini lagi males aja. Makanya uninstall XD

      Delete
  2. Main kucing beneran aja mba..
    Kan kalo di adu lucu...haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah punya banyak di rumah kalau kucing asli XD

      Delete

Komentar diperbolehkan selama tidak menyinggung dan menyentil SARA, karena SARA sedang PMS.