Salah satu band yang aksi panggungnya paling gokil.

Judul: Sleepwalking
Album: Sempiternal
Penyanyi: Bring Me The Horizon
Tahun: 2013
Durasi: 3 menit 50 detik
Label: Sony
Genre: Electronicore – Metalcore

--- [] ---

“Mayang kayaknya nanti malam tidur sambil jalan lagi, gaes. Siap-siap ya. Terutama yang laki-laki.”

Ucapan peringatan dari Mba Tety membuat seluruh anggota KKN tertawa bersahutan. Sialan.

Saya memang memiliki masalah dengan tidur. Kalau sedang letih sekali, saya biasanya menggila dengan bangkit di tengah lelap dan berjalan kemana-mana. Bahayanya, saya bahkan bisa membuka pintu dan grendel kunci seperti biasanya dengan mata terpejam. Saya baru berhenti jika dibangunkan atau menabrak benda keras. Tembok. Pagar. Atau tersandung batu di jalan.

Iya. Saya aneh.

Selain itu, saya juga kadang tidur sambil menelepon orang lain. Apalagi jika mimpi buruk dan seperti terbangun setengah sadar. Orang yang menjadi daftar last contacted saya pasti terkena imbasnya dan harus bangun untuk menenangkan saya. 

Gejala sleepwalking dan sleepdialling yang saya miliki sudah ada sejak lama. Bahkan sejak saya kecil. Saya juga hobi ngigau kalau tidur jauh dari bapak dan ibu. Saat kecil. Waktu sudah masuk SMP, gejalanya berkurang kok. Namun ya itu. Kalau sedang capek, penyakit tidur berjalan saya pasti kambuh.

Di KKN, saya beberapa kali tidur sambil jalan dan ini jelas membuat teman-teman satu posko saya ketakutan. Kegiatan dan program kerja kelompok kami dulu benar-benar padat. Sepadat gorengan bakwan dan juga sepadat pantat polwan.

Kali pertama kejadian, bahkan saya dikira kesurupan dan teman saya ada yang menangis. Dia berteriak minta tolong dan bilang kalau saya kesambet setan. Kurang ajar.

Kali kedua, saat saya begitu lelah setelah menjadi ketua salah satu program kerja di acara desa, mereka sudah antisipasi dengan menyembunyikan kunci pintu dan ada yang berjaga di ruang depan. Bergantian. Pakai shift gitu deh. Udah ala-ala film Kingsman aja. Mulanya saya terharu dengan perhatian mereka yang berlebihan. Namun keesokan paginya, saya harus memaki mereka satu per satu...

...karena kejadian sleepwalking saya direkam dengan durasi yang cukup panjang. Bahkan fotonya ada puluhan. Sungguhlah. Kalau ingat, rasanya saya ingin menjitak kepala mereka satu per satu. Dengan linggis. Bukan dengan jari tangan. 

Kali ketiga kejadian, saya keluar kamar dan berjalan memakai selimut. Bukannya ditolong dan dibangunkan dengan segera, saya justru dibiarkan menabrak tembok hingga terjatuh. Belum kelar urusan, tubuh saya digulung dengan selimut seperti sushi roll. Bedebah.
Not only tasks. But also riots.

Karena kejadian itu, saya yang memiliki lagu Bring Me The Horizon berjudul Sleepwalking, akhirnya memutarnya kembali saat siang hari menjelang sore. Lalu salah satu teman saya, sebut saja Dika, ikut nimbrung dan bertanya.

“Weits, Mayang seleranya cadas ya!”

“Kamu juga suka BMTH?”

“Suka. Tapi bukan lagu yang ini. Emang yang ini judulnya apa?”

“Sleepwalking,”

“OHAHAHAHAHAHAHAHA...”

Sikampret. Dia malah ketawa ngakak.

“Kenapa woy?”

“Nggak apa-apa sih, kok pas banget sama keadaan kamu. Tukang tidur sambil berjalan. HAHAHAHA!”

“...”

“Kamu kalau nggak dihadang, mungkin udah jalan sampai balai desa kali, May.”

"..."

"Atau mungkin ke kamar Pak Lurah,"

“Eh, sotong! Pergi sana kalau cuma ngeledekin doang! Lagi asik nih!”

“Eh... Bentar...”

“Apalagi?”

Dia mengeluarkan ponsel. Lantas menyalakan fitur aplikasi ShareIt.

“Minta lagunya ya, hehe...”

Sepuluh menit kemudian, Dika masuk ke dalam rumah dengan wajah lebam. Namun ponsel saya dibawa serta. Apa yang terjadi pada Dika, mungkin kalian sudah paham.


(Bring Me The Horizon - Sleepwalking)





Pictures are taken from:
http://www.galleonnews.com/2015/10/album-review-bring-me-the-horizon-thats-the-spirit/
https://sleepfoundation.org/sleep-disorders-problems/abnormal-sleep-behaviors/sleepwalking

6 Comments

  1. Ya ampun, kirain tidur sambil berjalan cuma di film2 doang, ternyata beneran ada ya..
    Tp ngomong2 knp bawa2 "p*nt*t polwan" ya??? :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok. Saya. Karena pantat polwan memang padat. Belum pernah megang ya?

      Delete
  2. Jadi ini penyebab muka vokalis Kangen Band seperti itu.

    ReplyDelete
  3. wkwkwk kakak ane pernah nih sleepwalking XD wkwk untung gak keluar rumah beneran. cuma berusaha ngebuka kunci rumah ampe bunyi jedak jeduk, gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan sampai deh keluar rumah. Tar malu-maluin kayak saya, Lam.

      Delete

Komentar diperbolehkan selama tidak menyinggung dan menyentil SARA, karena SARA sedang PMS.