From The Inside

This is the real showmen.

Judul: From The Inside
Album: Meteora
Penyanyi: Linkin Park
Tahun: 2003
Durasi: 2 menit 55 detik
Label: Warner Bros
Genre: Rock – Nu Metal

--- [] ---

Linkin Park adalah band yang dikenalkan kakak saat saya masih duduk di bangku sekolah dasar. Kakak yang merupakan penggemar berat Chester Bennington dan Mike Shinoda memiliki dan mengoleksi kaset pita Linkin Park dan selalu mendengarkannya setiap pulang sekolah di walkman kesayangannya. Setiap mendengarkan lagu-lagu band ini, kakak selalu diam telentang dan ikut bernyanyi dengan membawa lirik yang ada di kertas setlist-nya.

Bisa dikatakan, kakak saya tumbuh bersama Linkin Park.

Album yang paling saya sukai dari mereka adalah Meteora. Hampir semua track di album ini saya suka. Sebut saja Breaking The Habit, Somewhere I Belong, Faint, Numb, Foreword, dan From The Inside. Saat SMA, saya bahkan hapal semua lirik lagu yang ada di Meteora. Sekarang sih, udah lupa-lupa dikit karena lebih banyak ingat harga beras dan telur di pasar.

*jiwa emak-emak mulai tumbuh dan berkembang*

Dulunya porsi sayang saya pada semua lagu Linkin Park di Meteora ini sama rata. Namun semenjak ada suatu hal yang luar biasa, saya menjadi keranjingan untuk mendengarkan satu lagu yang mewakili keadaan saya saat itu.

From The Inside.

--- [] ---

I don't know who to trust no surprise

(Everyone feels so far away from me)

Heavy thoughts sift through dust and the lies

Bebas dan mandiri. Dua hal yang selalu menjadi karakter saya sejak lama. Saya tidak suka diatur-atur dan saya tidak suka peraturan. Namun saya sempat memiliki sebuah ikatan penuh aturan yang membuat saya seperti anak rebel menentang peraturan sekolah. Saya tidak diperbolehkan ini. Saya tidak diperbolehkan itu. Saya dibatasi. Saya dikekang. Saya dilarang-larang.

Trying not to break but I'm so tired of this deceit

Every time I try to make myself get back upon my feet

All I ever think about is this

All the tiring time between

And how trying to put my trust in you just takes so much out of me

Persetan.

Akhirnya saya memutuskan untuk melakukan hal bodoh yang menyakiti banyak pihak. Saya tahu saya menyakitinya dan saya tidak menyesal. Dia juga menyakiti saya dengan berbagai caranya yang tidak wajar. Yang saya sayangkan satu. Saya jadi menyakiti keluarganya dengan cara yang jahat dan kurang ajar. Meskipun saya sudah meminta maaf, kekecewaan itu jelas akan mereka bawa hingga mati nantinya.

Take everything from the inside

And throw it all away

'Cause I swear for the last time

I won't trust myself with you

Saya tidak suka menggantungkan hidup saya pada orang lain. Meskipun ini adalah prinsip egois yang terkesan menentang adanya istilah makhluk sosial, tapi saya tetap pada pendirian saya. Menggantungkan harapan pada orang lain biasanya menyakitkan. Dan saya tidak mau itu terjadi lagi. 
Better off this way.

Mungkin dia salah sudah mempercayakan hatinya pada saya. Mungkin juga saya yang salah karena telah membuka celah pada hidupnya. Kami berdua sama-sama salah. Dan kami berdua seharusnya memang keluar dari hubungan yang tidak sehat itu. Berjabat tangan. Saling memaafkan. Pergi. Dan tidak saling menoleh lagi karena kami tidak percaya dengan hati masing-masing.

--- [] ---

Semenjak kejadian itu, saya selalu mengulang-ulang lagu ini sampai ratusan kali. Sampai tak terhingga. Lagu ini seakan menjadi identitas saya yang akhirnya menjadi apatis dengan masalah dan keadaan sekitar. 

I won't trust myself with you

Dan kalimat yang menjadi penutup reff tersebut dibawakan oleh Chester dengan cukup tegas. Di beberapa menit ke menuju akhir lagu bahkan dinyanyikan dengan screaming. Benar-benar mewakili perasaan saya yang memang tidak ingin mempercayakan diri pada orang lain lagi. Mungkin hingga saat ini. Mungkin juga sampai nanti.


(Linkin Park - From The Inside)





Pictures are taken from:
http://vradiofm.com/news/detail/3786/kenang-chester-linkin-park-buat-acara-spesial
https://www.garrisoninstitute.org/blog/falling-in-love-with-the-earth/
Share on Google Plus

About Mayang Dwinta Trisniarti

A half happy go lucky girl and half human who tends to enjoy life in peace. A cat and seafood lover. A bookworm and music enthusiast. Currently working on Mars Project to escape from the planet earth. If you were aliens, maybe we could be bonding perfectly. Ciao!

2 Comments:

Komentar diperbolehkan selama tidak menyinggung dan menyentil SARA, karena SARA sedang PMS.