Cewek memang diciptakan untuk menjadi seorang ibu nantinya. Adapun proses sebelum menjadi seorang ibu, cewek diharuskan mengalami "dispensasi" setiap bulannya selama kurang lebih 3 hingga 7 hari. Well, ini biologi. Saya nggak harus mengupas lebih dalam kan?

Cewek kalau masa datang bulannya datang, sebelumnya akan mengalami gejala yang disebut Pre-Menstrual Syndrome. Sebenarnya nggak semua cewek mengalami kok, ada juga cewek yang kalau sebelum M (inisial untuk menstruasi), nggak mengalami sindrom ini.

Nah, tema PMS sering banget disinggung di sosial media sebagai bahan candaan dan meme yang bertebaran. Cewek PMS dinilai menakutkan karena secara emosional, kejiwaannya bergejolak. Bisa jadi marah-marah sendiri, ngamuk nggak jelas alasannya, menangis, dan minta ini itu kalau nggak diturutin, kelar idup lo.

Kita sering tidak mau menilik "sisi lain: cewek yang sedang PMS. Dibalik jelek-jeleknya, ada juga kok hal-hal manis yang terjadi kalau cewek sedang PMS. Berikut di bawah ini kejadian buruk dan baik yang bisa terjadi jika cewek kamu sedang PMS:



1. LAPAR TERUS NGGAK KELAR-KELAR, TAPI SEKALI MAKAN KAMU PASTI DISURUH NGABISIN KOK



Cewek yang PMS akan menjadi monster pemakan segala yang doyan banget ngunyah. Dia akan minta berbagai macam makanan mulai dari yang wajar sampai yang kurang ajar. Yang murah sampai yang mahal. Sekalipun udah makan sepiring penuh, cewek PMS akan terus ngemil dan terus merasa lapar.

Tapi sisi baiknya, cewek PMS yang meminta banyak makanan tidak akan serta merta menghabiskan semua makanan yang sudah kamu carikan dan belikan. Meskipun instingnya ingin terus makan, tapi kapasitas perutnya kan nggak disesain berlebihan. Alhasil kamu pasti dapat jatah menghabiskan makanan-makanan tersebut. Lumayan kaaan... apalagi yang anak kos.

(NB: tapi ini nggak jadi bersisi baik kalau ternyata beli makanan-makanannya pakai duit kamu)

2. MALAS NGAPA-NGAPAIN, TAPI JUGA MANJA-MANJA IMUT



Serajin-rajinnya cewek, kalau udah PMS akan berubah menjadi sloth yang amat sangat pemalas. Malas ngapa-ngapain, cuma tidur-tiduran, nggak mau capek, nggak mau kerja, nggak mau belajar, nggak mau beraktivitas apapun. Jangan pernah kamu nyuruh-nyuruh cewek PMS ngerjain sesuatu. Yang ada bukan kerjaan selesai, tapi hidup kamu yang selesai.

Di sisi lain, cewek PMS yang malas bisa terlihat lebih imut lho. Bermalas-malasan membuat cewek bisa menunjukkan sisi "ngalem" dan manjanya pada cowok karena ia akan meminta bantuan cowok tersbut dalam mengerjakan sesuatu dengan nada yang dimanis-maniskan. Cute, kan?

3. MARAH-MARAH GAK KARUAN, TAPI UNTUK MENARIK PERHATIAN



Monster di dalam diri setiap wanita bisa bangkit setiap bulannya datang. Cewek bisa jadi pemarah banget kalau lagi PMS. Dikit-dikit sensi, dikit-dikit tersinggung, dikit-dikit ngamuk. Apa-apa yang orang lain lakukan baik atau buruk bisa mengundang kemarahan cewek yang PMS.

Tapi semua kemarahan yang dilakukan, semata-mata adalah untuk menarik perhatian orang-orang di sekitarnya. Ia ingin dimengerti kalau ia sedang kedatangan "tamu" yang tidak menyenangkan. Seringkali cewek-cewek PMS yang sedang marah-marah nggak akan bertahan lama dan hanya butuh sedikit "sentuhan" untuk menaklukan emosinya.

4. MOOD SWING OVER AND OVER AGAIN, TAPI LUCU JUGA LHO



Sebentar ngambek, sebentar menangis tanpa sebab, sebentar mengamuk, sebentar cekikikan ketawa-ketiwi sendiri. Itulah yang juga dialami cewek PMS. Mood swing. Yang begini, nggak perlu kamu tanggapi kok. Biarkan aja. Kamu cukup mengamati segala gerak-geriknya dan nggak usah komentar kalau masih mau hidup.

Cewek yang moody ketika mengalami PMS, bisa jadi tontonan lucu dan seru untuk menghibur hatimu yang mungkin saja sedang sedih karena nggak punya uang dan bingung mau bayar utang. Asalkan tadi, jangan komentar!

5. MENGELUH PUSING DAN MUAL, SEMATA UNTUK MINTA PERAWATAN DARI KAMU AJA KOK



Selain masalah psikologi dan mental, cewek PMS juga akan mengalami sakit pada bagian fisiknya. Cewek PMS sering mengalami sakit kepala atau pusing dan mual atau sakit yang amat sangat di bagian bawah perut.

Mereka akan mengeluhkan keadaan mereka pada kalian. Hal ini wajar karena mereka pada dasarnya ingin dirawat dan dibantu mengatasi rasa sakit tersebut. Sakit saat PMS bener-bener sakit lho, jadi jangan malah ditinggal pergi, kamu justru harus menemaninya. They'll appreciate it.

Nah kan, di balik kengerian cewek yang sedang PMS, ternyata ada juga "kebaikannya". Jadi kalau kamu punya pacar atau saudara yang sedang PMS, jangan lari. Tapi bantulah mereka melewati masa-masa sulit tersebut. Sekalipun nyawa taruhannya! Hehe.






Image Source:
http://daraprayoga.com/yang-terjadi-ketika-cewek-pms-yang-cowok-mesti-baca/
https://luppiloops.com/
https://tumblr.com/
https://hercampus.com/

2 Comments

Komentar diperbolehkan selama tidak menyinggung dan menyentil SARA, karena SARA sedang PMS.