Assalamualaikum... Hai, guys.


Akhirnyaaa kita ketemu lagi, ahahahaha.

Setelah VAKUM hampir satu setengah tahun, akhirnya aku balik lagi buka blog. Bukannya selama satu setengah tahun itu aku nggak pernah buka sih, intip-intip dikit sering kok.

Btw, gimana kabar nih kalian? Aku juga mau ngucapin selamat menunaikan ibadah puasa untuk yang menjalaninya yaaa. Siang kayak gini, pasti lagi semangat-semangatnya beraktivitas kaaan? *apa lagi tepar-teparnya?*

Well, mungkin dari judulnya postingan ini keliatan LEBAY betz. Tapi emang itu keadaan yang lagi aku rasain sekarang. As you know ya, aku lama banget nggak update ini blog. Dengan kesibukan seabrek sebagai public figure, aku jadi jarang punya waktu buat ngurusin blog. *uhuk*

Masalahnya sekarang, kok ada beberapa hal yang disajikan blogger yang notabene mengejutkan aku. Apa sajakah itu? Mau tau? Mau tau banget?


1. TAMPILAN BARU BLOGGER


Wow, ini hal yang pertama mengejutkan aku. Penampilannya totally changed. Mulai dari dashboard, elemen-elemen editornya dan pokoknya semuanya deh! Ini sedikit bikin aku kayak orang gagu yang baru aja kenal blog, sumpah deeeh. Lha emang udah luama bin banget nggak utak-utek blog. Pertama ya, otomatis terganggu. Tapi lama-kelamaan abis dibuka dua tiga dan berkali-kali, jadi lebih welcome sama yang tampilan sekarang, meskipun masih belajar lagi dari awal. Soalnya interface lama dan baru bener-bener berbeda.
Huaaaaaah... 

2. AUTOMATIC SAVE BUAT POSTINGNYA KADANG ERROR


Yang ini sumpah absurd bangeeeeeeet... Bikin buete sampai tingkat langit ke tujuh. Tapi abis pake google chrome, gitu-gitunya udah berkurang meskipun masih ada.

3. KOTAK CREATE POST UDAH NGGAK BISA DIKASIH CLICKABLE EMOTICONS


Dulu, di postingan aku kan sering banget ada emoticons-nya. Secara gitu, postingan tanpa emoticons itu kayak Dedy Corbuzier nggak punya rambut. Nggak ada ekspresinyaaaaa...... Postingan itu jadi berasa nggak "hidup" saat dibaca. Ya nggak?

Nah, abis ublek-ublek serentetan blog dan web, nggak nemu-nemu juga gimana caranya supaya emoticon itu bisa dipasang di pengaturan blogger yang baru. Semuanya postingan jaman bahulak yang memaparkan cara pasang emoticons di kotak compose post.

Ya walhasil, nyerah juga udah menghabiskan bermenit waktu. Dan sebenernya juga ini draft udah dari berminggu-minggu yang lalu. baru sempet ke posting sekarang, nyuri-nyuri agenda kegiatan selama Romadlon. Hmmm...

But, aku akhirnya ngambil tindakan lain. Yaitu, pasang emoticonsnya manual!

Gimana tuh? Mau tau tutorialnya? Cekidot abis postingan ini yaaa... 

4 Comments

  1. haii kak Mamay Chann :D ciee akhirnya balik blogging lagi :D semoga bisa jadi kayak dulu ya kak :D btw, ketemu emotnya dimana kakk? Hohoho :))

    ReplyDelete
  2. @wenny : iya nih dek. kemaren2 sibuk dgn duniawi kampus. ahaha XD

    aku pake laymarks, tutorial lengkap ada di potingan di atas ini ;)

    ReplyDelete
  3. Di tahun ini udah jadi mahamurid toh..

    ReplyDelete

Komentar diperbolehkan selama tidak menyinggung dan menyentil SARA, karena SARA sedang PMS.