11-11-11, Sakralkah atau Sakralkan?

Kucing saya yang tercinta, CORENG.
Jadi, sudah tahukah anda bahwa hari ini adalah hari yang "penting" untuk sebagian orang di Indonesia. Atau bahkan mungkin di dunia.

Begitu banyak orang yang menikah pada tanggal ini, begitu banyak orang yang melahirkan pada tanggal ini. Namun kenapa tidak ada orang yang diwisuda pada tanggal ini?
*lirik lirik bang alit* :devilishgrin:


Banyak orang yang menjadikan tanggal ini sebagai momentum penting dalam hidupnya. Seperti yang udah dijabarkan sama bang samandayu di blognya pada his latest post dengan artikel http://wanasedaju.blogspot.com/2011/11/menghebohkan-tanggal-11-bulan-11-tahun.html.

Wanna read more? :inlove:




Menilik dari kata-katanya bang dayu, ada benernya juga kalau seharusnya orang tu nggak perlu sampai mengorbankan bayinya dengan melahirkan secara caesar di tanggal ini. Kasian kan. Nah iya kalau persalinannya itu lancar, kalau enggak? (Upss) :sweaty:

Nah, yang jadi pokok bahasannya sekarang,
Apakah setiap tanggal cantik itu harus dijadikan sebagai tanggal penting?
Bukankah semua tanggal itu baik asalkan kita bisa memaknainya dengan baik juga?
Iya apa iya?

Lalu kenapa harus tanggal ini yang kita buat penting?
"Sakral" (saya beri tanda petik) disini adalah karena kamu atau anda sendiri yang mensakralkannya. Bukan karena memang tanggal itu sakral. Memang sih, tanggal 11-11-2011 ini hanya terjadi setiap 1000 tahun sekali.
Namun bukan berarti kamu harus melakukan sesuatu yang berlebihan. Toh ini bukan hari raya keagamaan atau nasional.
Lantas kenapa kita harus bersusah-susah me-"momentum"-i hari ini?

Hmm...

Kenapa bukan kemarin saja waktu HARI PAHLAWAN kita bersusah memaknainya? Yang ini yang patut direnungkan. Yes or not?

Coba deh kita pikir, daripada "membuang uang" untuk operasi caesar yang notabene biayanya mahal dan seharusnya bisa dilahirkan secara normal seperti itu, mending sebagian kita sedekahkan. (bukan berarti saya orang yang kolot menasihati atau sok tua ya).

Momen yang bisa dilakukan sih, mending kita melakukan hal di bawah ini :


1. LEBIH CINTA LINGKUNGAN

Jangan buang sampah sembarangan lagi. Jangan lakukan illegal-logging lagi. Jangan meludah sembarangan lagi. Jangan merusak lingkungan lagi.

Cintai lingkunganmu sekarang juga


2. LEBIH RAJIN IBADAH

Jangan bolong buat ibadah lagi (sholat, ke gereja, dan lain sebagainya). Sedekahlah secukupnya. Santuni anak yatim. Rajinlah mengaji. Jangan berbuat jahat pada orang lain. Selalu ingatlah pada Tuhan Yang Maha Esa.

Dekatkan diri pada Tuhan. Siapa tahu tanggal ini adalah tanggal terakhir yang bisa kamu nikmati.

3. LEBIH PEDULI SESAMA

Jangan meremehkan orang lain. Lebih bisa menghargai orang lain. Jagalah tenggang rasa. Pupuklah rasa menyayangi terhadap makhluk lain, yaitu tumbuhan dan hewan (senggol kucingku: coreng).

Buka mata hatimu dan lihat sesamamu.

4. LEBIH CINTA INDONESIA

Jangan APATIS terhadap negara. Jangan cuma demonstrasi aja, tapi pikirkan juga jalan keluarnya dan sampaikan aspirasimu untuk bangsa.

Bangun semangat baru untuk Indonesia.

5. DUKUNG INDONESIA AGAR MENANG SEA GAMES 2011

Momen seperti ini, kita sebagai warga Indonesia harus lebih kompak untuk berjuang mengharumkan nama Indonesia. Walaupun cuma sekedar "tim hore", namun doa dan pengharapan kita akan mempengaruhi orang-orang yang berlaga disana.

Go get beyond the best, Indonesia ~

Untuk perubahan dan pengharapan nomor 6, 7, 8, 9, 10 dan 11 silakan diisi sesuai keinginan kamu sendiri untuk kamu mulai ke depannya dari diri kamu.
"Everything starts from ourselves." :astig:


With warmest smiles.
Mayang Dwinta

Some pictures is taken from:
paragurita.wordpress.com
Share on Google Plus

About Mayang Dwinta

A half happy go lucky girl and half human who tends to enjoy life in peace. A cat and seafood lover. A bookworm and music enthusiast. Currently working on Mars Project to escape from the planet earth. If you were aliens, maybe we could be bonding perfectly. Ciao!

10 Comments:

  1. menurut saya semua angka atau tanggal pada dasarnya baik,tapi yang membuat tidak baik adalah manusia itu sendiri

    ReplyDelete
  2. @andy:
    iya kak, tergantung persepsi masing-masing :)

    ReplyDelete
  3. hmmm... ada-ada saja orang indonesia ,
    saya geli pas lihat di tipi ada ibu-ibu yg memaksa melahirkan di tanggal serba 11 kemaren..
    apa coba??

    ReplyDelete
  4. emang dah, banyak yang maksain di tanggal 11/11/11 =..=
    by the way itu foto yang terakhir ngakak hahaha

    ReplyDelete
  5. gue setujuuuu! Bukan tanggal cantik yang membuat momen jadi indah, tapi momen indah yang membuat tanggal mennjadi cantik :))

    ReplyDelete
  6. @ikbal rizki:
    kasian sekali, memaksakan takdir demi angka cantik.

    @beby:
    iya kak, makasih. heheu, itu nyolong dari pakdhe google :D

    @mbak lia:
    itu coreng mbak :D tambah ganteng kan?

    @mega shofani:
    asiiiik, sip dah. comment mu kata-kata mutiara banget :)

    ReplyDelete
  7. Nte lebih geje.. Tanggal aja dibahas.. Ups

    ReplyDelete

Komentar diperbolehkan selama tidak menyinggung dan menyentil SARA, karena SARA sedang PMS.